Skip to main content

Perilaku atau Pelayanan yang di inginkan oleh Pelanggan

Hai semua, pada kali ini saya ingin membahas apa sih perilaku atau pelayanan yang di inginkan oleh pelanggan, baik itu dalam hal berbelanja atau mendapatkan jasa.

Pada kali ini saya akan membahas pelayanan dari sebuah Online Shop. kalian pasti tidak asing dengan yang namanya berbelanja secara online, dimana pembeli dan penjual tidak bertemu secara langsung seperti pada umumnya melainkan melalui media massa seperti Instagram, Tokopedia, Shopee, dan semacamnya.

Kali ini saya ingin membahas pelayanan dari salah satu Online Shop yang ada di Instagram. Dia menjual berbagai macam Makeup mulai dari yang lokal sampai yang di datangkan dari luar negri dengan harga yang murah dan juga barangnya Original. Menarik bukan? sebelumnya saya ingin menyampaikan Secara Umum Pelayanan Yang Di Inginkan Oleh Pelanggan yaitu seperti berikut ;

  • Tepat Waktu 
  • Dapat Dipercaya
  • Bekerjasama
  • Motivasi
  • Bekerja dengan baik
  • Loyalitas dan Pengabdian
  • Respect
  • Komunikasi
Secara umum, itulah yang di inginkan pelanggan saat berbelanja atau mendapatkan sebuah jasa.
Kali ini saya sudah mendapatkan informasi dari seseorang yang pernah berbelanja di Online Shop ini, sebut saja AJ. Menurut nya Online Shop ini sangat tepat waktu, menurutnya barang yang ia pesan hanya dalam waktu 2-3 hari sudah sampai dirumahnya. Lalu dari sini kita bisa mengetahui bahwa Online Shop ini dapat dipercaya karena barang sesuai dengan foto dan barang merupakan barang asli/original seperti yang tertulis di Instagramnya. Menurut AJ Online Shop ini bekerja dengan sangat baik, dan respond yang diberikan pun sangat ramah dan sopan. Komunikasi antara AJ dan Online Shop berjalan sangat baik hingga AJ menjadi langganan di Online Shop Tersebut.

Jadi, jika saya bisa simpulkan pelayanan yang baik akan memuaskan pelanggan sehingga pelanggan akan terus kembali berbelanja di toko yang sama. Dari keterangan yang AJ berikan Online Shop tersebut telah memenuhi beberapa pelayanan yang di inginkan oleh pelanggan, dan Online Shop tersebut semakin hari semakin berkembang karena pelayanan yang baik yang di berikan oleh Online Shop tersebut.
Sekian yang bisa saya sampaikan pada kali ini dan semoga bermanfaat. Thankyou.

Comments

Popular posts from this blog

Peranan Psikologi Pelayanan dalam Industri Pariwisata

Hi guys! Apakabar? Kali ini saya mau membahas sekaligus memberikan informasi tentang " Peran Psikologi dalam Dunia Pariwisata " Sebelumnya, kalian pasti bertanya-tanya apasih bedanya Psikologi dengan Psikologi Pelayanan?  Jadi, sebagai manusia yang saling berhubungan satu sama lain kita memerlukan yang dinamakan dengan Ilmu Psikologi, berikut penjelasan Psikologi menurut para ahli ; Menurut Chaplin (1972) : Psikologi ialah ilmu pengetahuan tentang manusia dan hewan. Menurut Richard Mayer (1981) : Psikologi merupakan proses mental dan struktur daya ingat untuk memahami perilaku manusia Menurut Plato : Psikologi mempelajari hakekat jiwa serta proses nya sampai akhir. Intinya Psikologi itu mempelajari tentang jiwa dan mental manusia. Nah, karena di dunia pariwisata itu kita selalu berinteraksi sama orang asing maupun orang dikenal, dunia pariwisata akan selalu berhubungan dengan orang lain. Maka dari itu, Psikologi mempunyai peran dalam dunia pariwisata. Beri...

Analisa dan Review Inside Out Movie

Hi Guys jadi kali ini saya akan me review Inside Out Movie. Dikisahkan seorang gadis bernama Riley (11 tahun) memiliki 5 emosi di dalam tubuhnya semenjak dilahirkan. Adalah Joy (bahagia), Fear (takut), Anger (marah), Disgust (jijik), dan Sadness (sedih). Kelima emosi ini tinggal dan beroperasi di sebuah tempat yang disebut  Headquarters , di mana masing-masing menekan tombol demi tombol untuk mengatur emosi yang ditampilkan oleh Riley. Sejak dia lahir hingga umur 11 tahun itu, terdapat banyak sekali kenangan (semua emosi) dan 5 kenangan inti yang membentuk ruang-ruang pengendali besar. Namun, sejak Riley dan orang tuanya pindah ke San Fransisco, segalanya pun berubah. Setiap kali Sadness menyentuh kenangan Joy, kenangan itu menjadi  blue  (kesedihan). Lalu, suatu hari, Joy dan Sadness tersedot ke dalam mesin yang biasanya mentransfer memory Riley ke pusat kenangan. Riley pun semakin terlihat gundah gulana di rumah dan juga di sekolah. Apakah Joy dan Sadness akan kemba...

MIND MAP Psikologi Pelayanan